Forset dan GmnI Bekasi. Menerapkan Siskamling di Desa Taman Rahayu Kec.Setu- Bekasi -->

Forset dan GmnI Bekasi. Menerapkan Siskamling di Desa Taman Rahayu Kec.Setu- Bekasi

Senin, 27 April 2020, April 27, 2020

(Pemuda desa karang rahayu kec.setu Kab.bekasi)


HARIANMERDEKA.ID,Bekasi. Siskamling dilakukan dengan kegiatan ronda keliling ke rumah-rumah warga, kegiatan ronda keliling yang dilakukan Forset merupakan upaya bersama dalam meningkatkan sistem keamanan dan ketertiban masyarakat yang memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya-upaya pencegahan dan menangkal bentuk-bentuk ancaman dan gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban).

Disaat maraknya kasus penyebaran covid19 dan masyarakat dihimbau untuk berdiam diri dirumah demi mematuhi pembatasan sosial bersekala besar, yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran pandemi covid19, kini diwilayah kecamatan Setu-Bekasi khusus diwilayah Desa taman rahayu sedang dicekam ketakutan massal, karena akhir-akhir ini sering terjadi tindakan kriminal di mana isu soal para napi di bebaskan dari lapas demi memutus mata rantai Covid -19 ,kejahatan yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dilingkungan masyarakat, sehingga meresahkan keamanan dan kenyamanan warga desa taman rahayu. kejahatan tersebut berupa maling, begal, penjarahan toko/warung dan keresahan yang dilakukan sekelompok pemuda tidak dikenal membawa senjata tajam secara begerombolan menggunakan kendaraan roda dua.


Rahmat yang biasa disapa "Rhemot" selaku Waket Forset mengatakan, semoga dengan gerakan kami melakukan kegiatan ronda keliling dan pemahaman akan pentingnya membangun budaya aman dan tertib di masyarakat, keresahan yang saat ini di rasakan oleh masyarakat ditengah berlangsungnya wabah covid19, lingkungan warga bisa aman, nyaman dan tentram kembali seperti biasanya,Ucapnya Senin (26/04)

Disisi lain, Padil selaku kader GMNI Bekasi yang bertempat tinggal di wilayah Desa taman rahayu kecamatan Setu-Bekasi mengatakan, Disaat ekonomi masyarakat mulai menurun akibat pandemi covid19, kini masyarakat mengahadapi masalah baru yaitu diresahkan tindakan kriminal yang dilakukan oleh sekelompok pelaku kekerasan seperti begal, maling dan penjarahan toko/warung dipinggiran jalan yang terjadi di berbagai wilayah, salah satunya diwilayah kecamatan Setu kabupaten Bekasi.

semua permasalah ini harus menjadi evaluasi pemerintah kabupaten bekasi.
Bukan hanya fokus dalam menangani covid 19 saja, tetapi harus menekan pemerintah setiap desa-desa agar memperketat keamanan dan ketertiban desa masing-masing agar masyarakat bisa hidup nyaman dan damai.

Lebih lanjut sekjen karang taruna Desa taman rahayu Anugrah Firdaus biasa disapa "Nuga" mengatakan, dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat, kami melakukan sosialisasi rutin, melakukan pembagian kentongan pada masyarakat dan menekankan para anggota yang berada disetiap RT agar melakukan ronda keliling setiap malam. kami juga telah mengajak pemerintah desa dan perangkat desa agar bisa bekerja sama dalam upaya pencegahan tindak kriminal atau kejahatan dilingkungan warga desa taman rahayu. Karena Mewujudkan keamanan lingkungan merupakan tanggung jawab bersama antara aparat keamanan, pemerintahan desa dan masyarakat secara pre-emtif, preventif, maupun represif.

TerPopuler