PC PMII KOTA BEKASI MENDESAK KPK MEMERIKSA PLT WALI KOTA BEKASI -->

PC PMII KOTA BEKASI MENDESAK KPK MEMERIKSA PLT WALI KOTA BEKASI

Kamis, 24 Maret 2022, Maret 24, 2022


PC PMII KOTA BEKASI MENDESAK KPK MEMERIKSA PLT WALI KOTA BEKASI

JABARHARIANMERDEKA.ID JakartaSelatan-24/03/2022 Sore ini Gedung KPK digeruduk PC PMII Kota Bekasi, massa aksi dalam orasinya mengatakan " KPK masih kurang greget dalam melakukan penindakan korupsi mereka sebatas mondar mandir semata di wilayah kota bekasi. Hal ini sangat disayangkan ketus Lintar,masak iya ibaratnya ini wali dan wakil ada suami istri,kalau suaminya saja melakukan salah sangat tidak mungkin istrinya tidak tau menau. Maka dari itu saya mewakili kawan-kawan PC PMII Kota Bekasi untuk memeriksa Plt Wali Kota Bekasi. Karena jelas jejak karir beliau ini pernah menjadi salah satu pemimpin di salah satu skpd dimana skpd tersebut berhembus isu polder arenjaya.



Ditambahkan erik julianto merasa curiga dengan KPK karena tidak Plt Wali Kota yang sampe saat ini tidak diperiksa hingga Keikutsertaan Sekda Kota Bekasi Reny Indrawati atas dugaan kasus yang sedang menjerat wali kota non aktif rahmat effendy. Hal ini jelas tertulis pada UU No 20 Tahun 2001 Tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi Pasal 12C bahwasanya batas waktu pengembalian 30 hari, faktanya Ibu Sekda ini sudah 40 hari baru mengembalikannya,ada apa dengan KPK tanda tanya besar.

Maka Kami Dari PC PMII Kota Bekasi membawahi tuntutan kepada KPK, dengan tuntutan sebagai berikut :

1. Mendesak KPK untuk Panggil dan Periksa PLT Wali Kota Bekasi, karena diduga ikut Andil dalam Kasus Korupsi Wali Kota Non Aktif.

2. Mendesak KPK untuk memanggil kembali Sekda Kota Bekasi serta segera menetapkan Sekda Kota Bekasi Menjadi Tersangka.

3. Mendesak KPK Memanggil Kembali Mantan Ketua DPRD Kota Bekasi.

4. Mendesak KPK untuk Mengusut Tuntas Dugaan Korupsi yang ada di Kota Bekasi.

5. Mendesak KPK untuk Segera Tetapkan Menjadi Tersangka Oknum-oknum Pejabat Kota Bekasi yang telah mengembalikan uang kepada KPK.

Aksi Damai ini ditutup dengan memberikan surat tuntutan kepada KPK yang diwakili Ketua Cabang,Sekretaris Cabang dan Ketua Komi-komi.

TerPopuler